Tuesday, January 13, 2009

Anda - Dalam Suatu Masa

Siapa tak kenal Anda mantan vokalis band Bunga? Setelah sekian lama ia menggebrak musik Indonesia, baru sekarang Anda berhasil merilis album perdananya, 'In Medio'.
Yups, tepatnya 5 tahun sejak Anda terlibat dalam soundtrack film 'Ada Apa Dengan Cinta?'. Selama itulah Anda mulai menata album perdananya. Dan 'In Medio' diakui Andabeberapa waktu lalu ia garap selama dua tahun lebih. Kita dengar hasilnya.
'Dalam Suatu Masa' jadi single andalan yang sangat easy listening. Pop indie dengan perkusi yang catchy. Anda tahu benar akan diapakan karya-karyanya. Dengar juga 'Psychedelia'.
Dalam bahasa Yunani, psychedelic perubahan carap pandang pikiran terhadap sesuatu yang tak dikenali. Seperti halusinasi, sinestesia dan sejenisnya. Jadi jangan kaget kalau lagu yang sedikit lebih bising dibanding yang lain itu membuat Anda terbang ke dunia lain.
Dua lagu ini jadi idola di kalangan pecinta musik indie. Yaitu 'Pusaran' dan 'Biru'. Keduanya berbalut piano dan kibord. Di lagu 'Biru', Indra Lesmana turun tangan memainkan hammond dan Aksan Syuman mengambil kendali drum. Lagu ini lebih jazzy dengan nuansa bossanova.
'Interlude' di tengah lagu hanya terjadi di album ini. Anda bercakap-cakap seperti di studio mencoba nada baru selama 21 detik saja. Lagu mellow lain yang patut disimak yaitu 'Moi Et Toi', 'Asmara Sendu' dan 'Dalam Peluk Shiva'.
Satu lagu yang menarik perhatian yaitu 'Full Moon Tonight'. Gitar akustik yang terdengar sangat british bercampur suara gendang. Anda pun dengan lincahnya mengambil nada, meliuk-liuk seperti benar-benar di bawah cahaya bulan purnama.Enjoy (Pondok-Ponco)


Anda - Dalam Suatu Masa

0 komentar:

 
Copyright © 2010 Pondok Ponco Music Blog's. All rights reserved.
Blogger Template by